Wujudkan Masyarakat Taat Pajak, BAPENDA Turun Ke 84 Kampung

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kaimana Turun Kampung untuk melakukan sosialisasi dan penyerahan SPPT PBB-P2 langsung kepada masyarakat yang ada di 84 Kampung Kabupaten Kaimana. Hal ini dimaksudkan untuk wujudkan masyarakat Kaimana yang taat pajak.

Pelaksanaan sosialisasi dan penyerahan SPPT PBB-P2 di kampung-kampung dibagi menjadi 9 Tim yang terdiri dari Distrik Teluk Arguni sebanyak 2 tim dan masing-masing tim dipimpin oleh Wenan Esuruw,SE dan Felix Jawi,SE, Distrik Arguni Bawah sebanyak 2 tim yang dipimpin oleh Aqib Sirfefa,S.I.Kom dan Maryam Furu,SE. Distrik Kambrauw sebanyak 1 tim dipimpin Hamzah Tanggarofa,S.Kom,. Distrik Buruway sebanyak 1 tim dipimpin oleh La Ode Amirudin,S.Sos, Distrik Teluk Etna dan Distrik Yamor menjadi 1 tim yang dipimmpin oleh Iriene Susanti Narahayaan, SE, dan Distrik Kaimana sebanyak 2 tim yang dipimpin oleh Dominggus R. Tumanat,SE dan La Bania, S.Sos. Sosialisasi dilakukan secara bergantian oleh tim Bapenda selama bulan Maret 2020.

Diakui biaya turun kampung sangatlah besar bila dibandingkan dengan jumlah pokok pajak PBB-P2 di 84 kampung, namun hal ini merupakan bagian dari kehadiran Pemerintah di kampung-kampung untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Pajak dan Retribusi Daerah. Diharapkan masyarakat akan puas dengan layanan yang diberikan oleh BAPENDA Kaimana dan berdampak pada kepatuhan masyarakat membayar pajak daerah.”PAD KUAT KAIMANA PASTI MAJU”. (LB)